Slamat berhari minggu semuanya , semoga selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan tetap semangat untuk terus mengikuti setiap Part dari tutorial ini .
Setelah sebelumnya kamu memulai Part I nya DISINI
dan Part II nya DISINI
maka kini kita akan melanjutkan Part III nya dan disini kita sampai pada bagian memasukan halangan berupa dua buah tebing atas dan bawah
Caranya adalah kita drag kedua gambar tebing tersebut ke folder asset textures trus kita drag lagi ke sebelah kanan layar ( ingat drag tepat di luar layar ya ....) trus pada inspector jangan lupa untuk mengganti skalanya X dan Ymenjadi 2,5
check gambar di bawah ini
Lalu klik game object trus create empty
Trus tinggal kamu rename
Rename dengan nama RockPair ( lihat gambar di bawah ini )
Setelah itu Gambar Rock dan Rock Down kamu drag ke RockPair ( lihat gambar di bawah ini )
Selanjutnya kamu bisa menambahkan Add Component pada tabel Inspector yaitu kamu harus menambahkan Rigidbody 2 D ( lihat gambar di bawah ini )
Oh ya in kinematicnya dicentangjuga ya ( lihat gambar di bawah ini )
Setelah itu kamu harus membuat sebuah script yang gunanya adalah agar ketika di klik play rintangan yang sudah kita buat bisa berjalan dari kanan ke kiri . cara membuat scriptnya kamu bisa ke bagian folder asset trus klik folder script kemudian pilih menu create dan pilih C# script dan beri nama obstacles
kemudian klik dua kali script obstacles dan copas dengan script dibawah ini pada monodevelop dan di save
using UnityEngine;
public class Obstacle : MonoBehaviour{public Vector2 velocity = new Vector2(-4, 0);// Use this for initializationvoid Start(){rigidbody2D.velocity = velocity;}}
kemudian drag script obstacles ke tabel inspector dimana RockPair berada ( lihat gambar di bawah ini)
dan kemudian kamu tes tombol Play pada pada layar ,jika Penghalang bergerak maju berarti kamu berhasil pada tahap ini
Part IV nya di sini silahkan di SERBU >>> DISINI
No comments:
Post a Comment