Friday, 8 July 2016

Membuat game dengan unity3d finish

Jumpa lagi dengan saya Geo , maaf kalau updatenya agak lama soalnya siang hari saya sibuk banget di kantor dan baru bisa ngeblog di malam hari itu juga udah capek banget tapi saya merasa bahwa tutorial ini harus saya teruskan sampai habis .

ini adalah Part ke IV dari seri pembelajaran kita tentang bagaimana membuat game flappy bird dan bagi yang ingin membaca dari Part I bisa langsung kesini 



di part Empat ini kita sampai pada tahap bagaimana menggenerate penghalang agar muncul terus sepanjang permainan caranya adalah dengan mendrag folder RockPair ke folder Perfabs ( lihat gambar di bawah ini )






Setelah itu kamu delete Folder RockPair ( lihat gambar di bawah ini )




Selanjutnya buat folder baru lagi pada Tab Hierarchy caranya dengan klik Game Object kemudian Create Empty dan beri mana Script ( lihat gambar di bawah ini )









Kemudian buat juga Script C# pada Folder Script di Asset  dan namakan Script tersebut Generate( perhatikan gambar dibawah ini)






trus klik C#nya dan copy kan script di bawah ini pada monodevelop

using UnityEngine;


public class Generate : MonoBehaviour{
 public GameObject rocks;

 // Use this for initialization
 void Start()
 {
  InvokeRepeating("CreateObstacle", 1f, 1.5f);
 }

 void CreateObstacle()
 {
  Instantiate(rocks);
 }
}
kemudian di save ( lihat gambar dibawah ini )





kemudian drag Generate Script C# ke  folder Script  pada tab hierarchy




Selanjutnya Drag Gambar RockPair ke panel Inspector ( lihat pada gambar )






Dan sekarang kamu tes dengan cara klik tombol Play ,jika berhasil maka penghalang tebing akan muncul terus sepanjang permainan




Di Part selanjutnya kita akan belajar ke tahap selanjutnya dimana ketika pesawat hijau membentur dinding Tebing akan mati 

stay tune terus ya

No comments:

Post a Comment